Generasi Muda Indonesia Akan Besar jika Junjung Tinggi Budaya

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:23 WIB
Generasi Muda Indonesia Akan Besar jika Junjung Tinggi Budaya
Generasi Muda Indonesia Akan Besar jika Junjung Tinggi Budaya
A A A
JAKARTA - Indonesia sebagai bangsa yang besar dengan beragam suku, adat, agama dan adat istiadat, menjadi kelebihan dari negara ini. Pasalnya, hal ini menjadi tanggung jawab bersama, terlebih bagi generasi muda untuk menjadi hal tersebut.

Pandangan ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, sebagai respons usai menonton film Bali: Beats of Paradise yang disutradarai Sineas Muda, Livi Zheng.

"Penting generasi muda Indonesia akan besar jika akar budaya harus kita junjung tinggi di mana pun kami tetap dalam satu bingkai rasa yang mendalam terhadap budaya dan tradisi," kata Imam di Denpasar, Bali, Kamis (22/082019).

"Ini sangat layak ditonton unuk menguatkan rasa nasionalisme, pengorbanan besar Pak Wenten menginggalkan Bali untuk mencari hal besar di Amerika, dan mau kembali ke Bali untuk anak muda. Itu suatu langkah yang luar biasa," sambungnya.

Imam menjelaskan, dengan karya ini Livi berhasil meletakkan Gamelan sebagai salah satu seni Indonsia menjadi milik dunia. "Gamelan kita bukan milik Bali, tapi milik dunia," ucapnya.

Sementara Sineas muda Livi Zheng, menyatakan, pembuatan film yang mengangkat salah satu seni Indonesia berawal dari keinginannya untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia.

"Harapannya saya lebih mengenal Indonesia. Generasi muda bisa lebih mencintai budaya Indonesia. Kita memiliki banyak keanekaragaman kultur dan budaya yang harus dilestarikan dan dibanggakan," tukas Livi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)