Suka Tak Suka, PAN Bisa Eksis karena Faktor Amien Rais

Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:24 WIB
loading...
Suka Tak Suka, PAN Bisa Eksis karena Faktor Amien Rais
Amien Rais. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, Amien Rais sangat penting bagi Partai Amanat Nasional (PAN) . Sehingga, ketika Amien berpaling dari partai itu dan mendirikan partai baru merupakan sebuah kerugian tersendiri bagi Zulkifli Hasan dkk.

"Ada nilai historisitasnya. Suka tak suka, PAN bisa eksis hingga saat ini karena faktor Amien Rais," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Selasa (25/8/2020).

Menurut Adi, dapat dipahami ketika Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir hampir menangis saat menyinggung nama Amien dalam perayaan HUT ke-22 PAN, Minggu (23/8/2020). Hal ini mengingat jasa Amien dan kontribusinya di dalam pendirian partai tersebut.

( ).

"Ada perasaan kehilangan yang begitu mendalam. Dalam banyak hal, bagi PAN sosok Amien melampaui persoalan elektabilitas. Tapi menyangkut simbol dan pendiri partai yang sangat melekat ke Amien," ujar analis politik asal UIN Jakarta.

Beberapa waktu lalu, Amien Rais mengaku sudah tidak lagi di PAN. Dia mengaku dikeluarkan anak buahnya lantaran tak setuju PAN gabung ke rezim Jokowi. Saat Peringatan HUT ke-22 PAN, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir berharap Amien Rais tetap bersama PAN. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)