Respons Surat Waket Komisi VIII Soal Haji 2024, Jemaah: Kemenag Bekerja dengan Baik

Rabu, 07 Agustus 2024 - 20:21 WIB
loading...
Respons Surat Waket...
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzily menjaring saran dan masukan dari jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M. Foto/
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzily menjaring saran dan masukan dari jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M. Ace Hasan Syadzily melakukannya melalui surat yang dikirimkan kepada jemaah haji Indonesia.

“Sebagai Wakil Rakyat yang membidangi pelaksanaan Ibadah Haji ini, kami mengharapkan masukan dan kritikan dari Bapak/Ibu terkait dengan pelayanan transportasi, pemondokan selama di Makkah dan Madinah, katering (konsumsi selama di Makkah, Madinah, Arafah dan Mina), pelayanan petugas haji, bimbingan manasik haji, dan lain-lain,” demikian bunyi penggalan surat Ace Hasan Syadzily sebagaimana dikutip dari teks aslinya, Rabu (7/8/2024).

“Berdasarkan atas pengalaman dan apa yang dirasakan Bapak dan Ibu Haji selama di Tanah Suci, mohon untuk disampaikan melalui SMS atau WhatsApp ke Nomor: 0822-1021-1908 atau Email: [email protected]. Kritikan dan masukan ini akan kami sampaikan langsung ke Kementerian Agama RI dalam Rapat Kerja di DPR RI untuk perbaikan pelayanan penyelenggaraan Ibadah Haji agar lebih baik lagi,” lanjutnya.



Menurut Ace Hasan, surat itu dia sampaikan kepada jemaah haji dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Hal itu dia lakukan di setiap selesai musim haji, khususnya pada daerah pemilihannya.

“Jadi bukan hanya tahun 2024 saja, tapi tahun sebelumnya juga saya lakukan. Sudah tahun ketiga saya meminta masukan dari para jemaah dengan cara seperti ini. İni bagian dari tugas saya sebagai anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi,” sebut Ace Hasan Syadzily.



Hal ini, dilakukan dalam rangka mendapatkan masukan dari para jemaah untuk mendengar dan menyerap aspirasi dari para jemaah haji di dapilnya. Aspirasi yang diserap selanjutnya disampaikan kepada Kementerian Agama (Kemenag) dan pihak-pihak lain yang terkait dengan penyelenggaraan haji agar lebih baik pelayanannya.

Surat Ace Hasan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini direspons oleh jemaah haji. Salah satu jemaah yang memberikan tanggapan adalah Maman Suherman asal Jawa Barat.

“Secara keseluruhan Kementerian Agama RI sudah bekerja keras dengan baik, dan jika ada kekurangan bagi kami hal yang sudah lumrah, terlebih ibadah haji membutuhkan kesabaran yang sangat luar biasa (Ibadah pasti selalu ada ujian) tergantung sisi mana kita menilai. Namun sejujurnya kami ikhlas dan bersyukur bisa melaksanakan ibadah haji di tahun ini,” sebut Maman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)