Integritas Capim KPK Asal Polri Tak Diragukan

Minggu, 18 Agustus 2019 - 16:53 WIB
Integritas Capim KPK Asal Polri Tak Diragukan
Integritas Capim KPK Asal Polri Tak Diragukan
A A A
JAKARTA - Ahli Hukum Kapitra Ampera menilai, empat jenderal bintang dua Polri yang duduk sebagai calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layak menjadi pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

"Saya pikir keempatnya layak ya untuk memimpin KPK. Mereka sudah pati (perwira tinggi), pengalaman sangat matang, intergritas tidak diragukan," ungkap Kapitra saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (18/8/2019).

Dan yang paling penting, kata Kapitra, mereka sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sehingga para anak buah Tito Karnavian tersebut, dengan kemampuannya yang sudah teruji, sangat cocok menjadi pimpinan KPK.

"Itu yang terpenting. Mereka sudah selesai dengan dirinya sendiri sehingga sangat cocok (memimpin KPK)," pungkas Kapitra.

Seperti diketahui, sejauh ini terdapat empat pati Polri bintang dua yang lolos tahapan seleksi Pansel Capim KPK. Mereka yakni Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Irjen Antam Novambar, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bauri, Karo Renmin Bareskrim Mabes Polri Irjen Dharma Pongrekun, dan Analis Kebijakan Utama Bidang Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lemdiklat Polri Irjen Juansih.

Selain itu juga terdapat dua pati Polri bintang satu yang juga lolos tahapan seleksi Pansel KPK, yaitu Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani serta mantan Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4876 seconds (0.1#10.140)