Megawati Blak-blakan Mengetahui Misi Pemerintah di Pilkada 2024

Senin, 05 Agustus 2024 - 19:26 WIB
loading...
Megawati Blak-blakan...
Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri meminta Pj Kepala Daerah bersikap netral pada Pilkada Serentak 2024 saat sambutan penyerahan duplikat bendera pusaka kepada seluruh gubernur se-Indonesia di Jakarta, Senin (5/8/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri meminta para Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Indonesia bersikap netral pada Pilkada Serentak 2024. Permintaan itu disampaikan Megawati saat sambutan penyerahan duplikat bendera pusaka kepada seluruh gubernur se-Indonesia di Balai Samudra, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Ketua Umum PDIP ini mengaku mengetahui ada misi-misi tertentu dalam proses Pilkada 2024. "Saya tahu kok. Tetapi saya ini loh, saya elus dada saja," ujar Megawati.



Putri Proklamator RI Bung Karno ini juga mengimbau mereka untuk sadar bahwa negara ini diatur oleh UUD 1945. Di sisi lain, setiap warga negara mempunyai hak yang sama.

"Kalau saya salah, ngomong. Tidak laki-laki, tidak perempuan. Jadi, artinya jangan ya macam-macam. Ya, dong. Gimana sih diberi hak yang sama, tidak ada (perbedaan) dari presiden sampai kaum papa. Haknya sama. Ingat, begitu juga dalam pemilu. Pemilu langsung haknya sama. Jadi, berikan kepada rakyat hak mereka," ungkap Megawati.

Dia menceritakan bagaimana saat menemui rakyat seusai Pemilu 2024. Megawati mengaku banyak warga yang memilih tidak sesuai dengan hati nuraninya.

"Kalau saya ketemu sama rakyat, 'Kamu kemarin nyoblosnya siapa? Ibu kita kepinginnya milih yang ibu pilih. Ya siapa, gitu kan? Pak Ganjar, terus kita disuruh yang sono. Gitu, pergi deh temuin rakyat ngomong dah. Ini kenyataan loh mau saya buktikan. Nanti dibilang saya provokator," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)