Masinton: Tidak Ada Hambatan Relasi Megawati dan Prabowo, Sama Jokowi Tutup Buku

Jum'at, 03 Mei 2024 - 06:36 WIB
loading...
Masinton: Tidak Ada Hambatan Relasi Megawati dan Prabowo, Sama Jokowi Tutup Buku
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menyebut tidak ada hambatan relasi antara Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menyebut tidak ada hambatan relasi antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih 2024-2029 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya pun pernah berpasangan pada Pilpres 2009.

"Kalau kita sama Pak Prabowo pernah pasangan sama Ibu Mega. Jadi dalam relasi itu no problem tidak ada hambatan," ujar Masinton dalam acara Interupsi 'Koalisi, Demi Rakyat Apa Kursi Menteri' yang ditayangkan iNews TV, Kamis (2/5/2024).



Saat itu, pembawa acara Anisha Dasuki mempertanyakan apakah hambatan pertemuan itu ada pada Presiden Joko Widodo (Jokowi)? "Selama Pak Jokowi masih mesra sama Pak Prabowo, Ibu Mega akan sulit masuk?" kata Anisha.

"Kita kalau sama itu (Jokowi), tutup buku. Kalau sama itu kita tutup buku," ucapnya.

PDIP dalam berpolitik membutuhkan komitmen dan konsisten. Dia menyinggung tugas politik yang tidak bisa terlepas dari memenuhi keinginan rakyat.

"Politik itu bukan sekadar jabatan dan kekuasaan bahwa dalam pelaksanaan tugas politik itu kita nggak bisa lepas lagi dari yang namanya keinginan rakyat, kehendak rakyat," kata Masinton.

Kendati demikian, PDIP belum memutuskan menentukan posisi apakah ada di luar atau di dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Partainya tengah mempertimbangkan langkah-langkah strategis bagi bangsa Indonesia. "Maka, kami secara kelembagaan partai belum mengambil sikap ke sana, tentu masih dalam proses pertimbangan apakah berada di luar pemerintah atau dalam pemerintahan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3846 seconds (0.1#10.140)