Dalih Istana Mengapa Jokowi Ajak Influencer dan Kalangan Muda ke IKN

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 16:23 WIB
loading...
Dalih Istana Mengapa...
Presiden Jokowi makan malam bersama selebritas Raffi Ahmad dan Gading Martin di IKN, Minggu (28/7/2024) malam. FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah influencer dan kalangan muda dalam kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara ( IKN ) pada akhir Juli 2024. Alasannya, Jokowi ingin agar kalangan muda merasakan sekaligus memberikan informasi agar kalangan muda bisa menjaga dan merawat lingkungan.

"Beliau (Jokowi) juga ingin supaya para generasi muda ini baik influencer dan sebagainya merasakan tentang halusnya jalan tol tersebut, pemandangan di sekitarnya dengan hutan-hutan yang masih alami, termasuk dari sisi laut, sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dikutip, Sabtu (3/8/2024).

Yusuf menjelaskan, pelibatan kalangan muda sebagai pengingat bahwa mereka yang akan menjaga dan merawat IKN di masa mendatang. Kalangan muda pun diharapkan mendapatkan informasi tersebut.



"Mungkin itu salah satu urgensinya kenapa kalangan muda diikutsertakan dalam kunjungan kerja Bapak Presiden ke Ibu Kota Nusantara," ujarnya.

Selain influencer, kata Yusuf, banyak kalangan masyarakat dari komunitas tertentu yang meminta agar diikutsertakan dalam kunjungan kerja Presiden ke Ibu Kota Nusantara. Hanya, kunjungan kerja Jokowi terakhir saat itu memiliki agenda untuk mencicipi ruas jalan tol baru, sehingga komunitas motor lah yang ikut diundang.

"Kebetulan kemarin hari Minggu lalu beliau meresmikan Jembatan Pulau Balang yang berada di akses tol IKN, maka kita coba atur untuk mengikutsertakan komunitas pemotor bersama Pak Presiden menggunakan sepeda motor melintasi jalan tol yang sudah selesai sepanjang 15 kilometer menuju ke Jembatan Pulau Balang," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)