Profil Anak BJ Habibie, Nomor Dua Ciri Khasnya Pakai Penutup Mata Kanan

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 06:27 WIB
loading...
Profil Anak BJ Habibie,...
Listicle profil dari dua anak Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa disebut BJ Habibie dijabarkan dalam artikel ini, Jumat (2/8/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Profil dari dua anak Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa disebut BJ Habibie dijabarkan dalam artikel ini. Kedua anak BJ Habibie tersebut bernama Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Dikutip dari The Habibie Center, Jumat (2/8/2024), kedua putra BJ Habibie ini menduduki jabatan teratas di Habibie Center. Ilham Akbar Habibie menjabat Ketua Dewan Pembina, sedangkan Thareq Kemal Habibie menjadi Anggota Dewan Pembina.



Berikut profil dua putra BJ Habibie, yakni:


1. Ilham Akbar Habibie


Sosok kelahiran 16 Mei 1963 di Aachen, Jerman Barat ini merupakan putra pertama BJ Habibie. Ilham Habibie menempuh pendidikan Sarjana dan Magister bidang Teknik Penerbangan di Technical University of Munich dengan hasil cum laude.
Profil Anak BJ Habibie, Nomor Dua Ciri Khasnya Pakai Penutup Mata Kanan

Foto/The Habibie Center

Kemudian Ilham meraih gelar Doktoral di Universitas yang sama dengan predikat summa cum laude. Beliau juga mengambil pendidikan magister bidang Administrasi Bisnis di University of Chicago.

Untuk kariernya, selain sebagai Ketua Dewan Pembina The Habibie Center, Ilham juga menjabat Anggota Presidium, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Ilham juga pernah bekerja di Boeing pada tahun 1994–1996, kemudan menjadi Direktur Marketing PT Dirgantara Indonesia, Ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional.

Di tahun 2006-2019 Ilham penah menjabat sebagai Ketua Institut untuk Demokrasi melalui Sains dan Teknologi, The Habibie Center 1999-2006: Founder and Secretary of Board of Trustee, The Habibie Center 1997-Sekarang: Founder of Human Resource Development in Science and Technology Devision, The Habibie Foundation.

Figur yang besar di Jerman Barat ini juga merupakan Presiden Direktur PT Ilthabi Rekatama, Presiden Direktur PT Ilthabi Bara Utama, CEO di PT Ilthabi Rekatama, Komisaris PT Pollux Barelang Mega Superblok Meisterstadt Batam.

2. Thareq Kemal Habibie


Thareq Lahir di Hamburg, Jerman, pada 9 Juni 1966, Thareq Habibie adalah putra kedua BJ Habibie. Dia menempuh pendidikan pascasarjana di jurusan Teknik Sipil, University Carolo Wilhelmina Braunschweig (Technische Universität Braunschweig), beliau adalah Ketua Institut untuk Demokrasi melalui Sains dan Teknologi.
Profil Anak BJ Habibie, Nomor Dua Ciri Khasnya Pakai Penutup Mata Kanan

Foto/The Habibie Center

Kariernya selain sebagai Anggota Dewan Pembina di The Habibie Center, Thareq merupakan pendiri Repindo Group. Dia juga sebagai Presiden Komisaris di PT Ilthabi.

Ciri khas dari ini adalah mata kanannya menggunakan penutup mata. Alasan menggunakan tutup mata ini karena Thareq terkena penyakit glaukoma yang merusak bagian retina mata. Hingga kini belum ada teknologi yang bisa kembali memulihkan kondisi mata Thareq.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)