PDIP: Beri Kesempatan Jokowi Gunakan Hak Prerogatifnya Susun Kabinet

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:01 WIB
PDIP: Beri Kesempatan Jokowi Gunakan Hak Prerogatifnya Susun Kabinet
PDIP: Beri Kesempatan Jokowi Gunakan Hak Prerogatifnya Susun Kabinet
A A A
JAKARTA - Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada Jokowi sebagai Presiden terpilih untuk menata persiapan pemerintahannya selama 5 tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Basarah dalam diskusi 'Hiruk Pikuk Politik Pasca Pemilu: Implikasinya bagi Pencerdasan Rakyat di Kawasan Menteng, Jumat 2 Agustus 2019. Basarah menilai, kontitusi telah memberikan kewenangan hak prerogatif Presiden untuk menyusun kabinetnya.

"Mari beri kesempatan hak subyektifnya (Jokowi) menggunakan hak prerogatifnya untuk menyusun kabinetnya," tutur Basarah.

Basarah menganggap, masing-masing partai politik koalisi berhak mengusulkan 10 sampai 40 calon menteri. Namun akhirnya semua harus kembali kepada hak prerogatif Presiden Jokowi untuk menyusun kabinetnya.

Wakil Ketua MPR itu meyakini, pengalaman selama 5 tahun menjadi Presiden, Jokowi dianggap sudah mampu melampaui 'masa kritis' dan masa sulit di pemerintahannya. Sehingga, mantan Wali Kota Solo itu disebutnya lebih paripurna sebagai pemimpin bangsa ini.

"Saya yakin pengalaman dan kearifan beliau dalam memimpin bangsa ini masih akan sangat bijaksana menyusun, merumuskan, postur kabinetnya demi kepentingan dan kemaslahatan bangsa yang lebih besar lagi," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)