Sidak ke Hotel, Amirul Hajj Cek Fasilitas Jamaah Haji

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 06:06 WIB
Sidak ke Hotel, Amirul Hajj Cek Fasilitas Jamaah Haji
Sidak ke Hotel, Amirul Hajj Cek Fasilitas Jamaah Haji
A A A
MEKKAH - Rombongan delegasi Amirul Hajj yang dipimpin Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi sejumlah hotel jamaah haji Indonesia di Kota Mekkah, Arab Saudi, Kamis (1/7/2019). Mereka mengecek kondisi jamaah dan fasilitas yang diberikan saat berada di Tanah Suci.

Hotel pertama yang dikunjungi rombongan delegasi Amirul Hajj adalah Hotel Wehdah Al-Khair yang berada di wilayah Jarwal. Zona ini ditempati oleh jamaah haji asal Embarkasi Solo (SOC). Mereka yang tinggal di hotel ini adalah jamaah haji dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Setelah berbincang dengan jamaah haji dan melihat fasilitas di Hotel Wehdah Al-Khair, Amirul Hajj dan rombongan lalu menuju ke wilayah Misfalah yang ditinggali oleh jamaah haji asal Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS). Rombongan mengunjungi Hotel Rawaby Al Shrouq yang ditempati oleh jamaah haji asal Bogor, Cirebon, Garut, Indramayu, dan Depok.

"Alhamdulillah saya sudah melihat kamar-kamar yang mereka diami, berbicara kepada sebagian jamaah untuk mendapatkan apa yang mereka rasakan. Saya bersyukur mereka merasa nyaman, makanan yang kita bagikan secara umum tidak ada keluhan, bahkan mereka merasa cukup sesuai dengan selera mereka," kata Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin.

Untuk menjaga kesehatan jamaah, dalam setiap kloter juga ada dokter dan paramedis yang siap siaga, termasuk obat-obatan yang cukup. Sejauh ini, keluhan kesehatan jamaah haji masih wajar dan masih bisa ditangani oleh dokter dan paramedis kloter.

Pelaksanaan inovasi zonasi penempatan jamaah haji, kata Amirul Hajj, juga berjalan dengan baik. Jamaah dikelompokkan sesuai dengan daerah asalnya. Hal ini tidak hanya memudahkan petugas dalam berkoordinasi, tapi jamaah juga bisa lebih mengakrabkan diri dengan lainnya karena tidak ada masalah dengan bahasa.

Selain mengunjungi hotel, Amirul Hajj dan rombongan juga mencoba naik bus shalawat yang melayani jamaah haji dari tempat pemondokan hingga Masjidil Haram (pulang pergi).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)