Angela Tanoesoedibjo: 381 Anggota Legislatif Terpilih dari Perindo Bakal Jalani Bimtek di Mukernas 2024

Senin, 29 Juli 2024 - 23:07 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo:...
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo mengatakan ratusan anggota legislatif terpilih dari Partai Perindo bakal menjalani bimtek di Mukernas 2024. Foto/Aldhi Chandra/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo mengatakan ratusan anggota legislatif terpilih dari Partai Perindo bakal menjalani bimbingan teknis (bimtek) di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2024. Bimtek akan berlangsung di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Komplek MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Dalam rangka persiapan 381 anggota legislatif terpilih dari Partai Perindo, maka akan dilakukan pembinaan melalui bimbingan teknis dengan narasumber yang terbaik di bidangnya, agar meningkatkan kapabilitas dan mengokohkan integritas kader Partai Perindo dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat," ujar Angela dalam sambutannya di JCH iNews Tower, Jakarta, Senin (29/7/2024).



Sebelumnya, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo berharap Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dapat menjadi pemacu semangat dan militansi kader untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024. Adapun tema yang diangkat dalam Mukernas Perindo yakni 'Transformasi: Bangkit Untuk Indonesia Sejahtera' selama tiga hari mulai dari 29-31 Juli 2024.

"Kami yakin, Mukernas Partai perindo 2024 akan memacu semangat dan militansi kader partai, meningkatkan pengetahuan dan meneguhkan komitmen integritas kader dalam pengabdiannya kepada kemajuan NKRI, serta menguatkan organisasi Partai Perindo, untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024," ujar Angela dalam konferensi pers di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024).

Angela menjelaskan agenda pertama yakni pembukaan serta memberikan rekomendasi dukungan kepada sejumlah calon kepala daerah (Cakada) di 60 wilayah kabupaten/kota di Indonesia.

"Di hari kedua, akan ada bimtek (bimbingan teknis) bagi kader, yang diawali dengan sesi khusus Kebangsaan dan Pancasila dari Presiden ke-5 RI, Ibu Megawati Soekarnoputri," jelasnya.

"Dan dilanjutkan dengan 4 sesi pembinaan yaitu sesi Perjuangan Partai Perindo oleh saya sendiri dan Pak Sekjen Ahmad Rofiq, sesi Politik Berintegritas oleh Pak Nawawi Pomolango dan Pak Sudirman Said, sesi Komunikasi Politik oleh Prof Effendi Gazali dan Mba Puteri Komarudin, dan sesi Fungsi Kedewanan oleh Prof Muchlis Hamdy, Bu Bivitri Susanti, dan Bu Titi Anggraini," sambungnya.

Di hari ketiga, lanjut Angela, akan dilanjutkan tiga sesi pembinaan, yaitu Sesi Manajemen Konstituen oleh Eep Saefulloh Fatah dan Adian Napitupulu, sesi Bisnis, Ekonomi, dan Investasi oleh Sandiaga Uno dan Dirgayuza Setiawan, serta sesi Hubungan Legislatif dan Eksekutif oleh Anies Rasyid Baswedan.

Sebagai informasi, hadir dalam acara Mukernas di antaranya Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo; Ketua Kartini Perindo, Liliana T Tanoesoedibjo; Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo; dan jajaran pengurus partai lainnya hadir dalam pembukaan Mukernas.



Hadir pula tamu undangan dari sejumlah partai politik (parpol) lainnya di antaranya, Pj Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Fahri Bachmid; Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana; Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Anas Urbaningrum; Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan; Anggota DPR, Dede Yusuf; Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim; dan perwakilan partai politik lainnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)