Usai Bertemu Megawati, Prabowo Diharapkan Bertemu Sejumlah Tokoh Lainnya

Sabtu, 27 Juli 2019 - 13:06 WIB
Usai Bertemu Megawati, Prabowo Diharapkan Bertemu Sejumlah Tokoh Lainnya
Usai Bertemu Megawati, Prabowo Diharapkan Bertemu Sejumlah Tokoh Lainnya
A A A
JAKARTA - Waketum Gerindra Ferry Juliantono berharap Ketumnya Prabowo Subianto dapat kembali menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional lainnya, usai menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kemarin.

Tokoh lainnya misalnya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Termasuk, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Semangat rekonsiliasi dan kebersamaan harus dibangun karena Pemilu 2019 membelah masyarakat, pemilih, dan pendukung jadi dua belah kubu dan cenderung melahirkan konflik sosial di dalam masyarakat," ujar Ferry dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Utak Atik Manuver Elit', di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Ferry mengatakan pertemuan Prabowo dengan Megawati kemarin, dinilai penting bagi Gerindra untuk melanjutkan semangat rekonsiliasi dengan pemerintahan terpilih.

"Inisiatif ini bagi kami penting untuk melanjutkan semangat rekonsoliasai, semangat kebersamaan yang sudah sangat simbolik dilakukan ketika Prabowo ketemu dengan Jokowi di MRT," jelasnya.

Maka dari itu, kata Ferry, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang menyambut baik Prabowo dalam pertemuan itu. Pertemuan Prabowo dengan Megawati dinilai mengedepankan kekeluargaan.

Namun, Ferry justru heran jika ada pihak-pihak yang menuding semangat rekonsiliasi Gerindra dengan pemerintahan terpilih sebagai ajang bagi-bagi jatah kursi kabinet. Menurutnya, ada hal yang lebih besar dari sekadar jatah kursi kabinet yaitu persatuan bangsa Indonesia.

"Jadi kalau ini semangatnya bisa direkatkan oleh pimpinan bisa diteladani oleh masyarakat jadi aneh kalau ada yang menganggap inisiatif rekonsiliasi ini malah disederhanakan menjadi soal bagi-bagi kursi," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)
pixels