Mutasi Polri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Dipindah ke Kemendag

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:44 WIB
loading...
Mutasi Polri, Kapolda...
Irjen Pol Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat Kapolda Jateng, dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan ke Kemendag. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi , rotasi, dan promosi jabatan terhadap 157 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di Lingkungan Polri .

Mutasi ini berdasarkan informasi yang didapat SINDOnews, Sabtu (27/7/2024), yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 1554/VII/KEP/2024.

Salah satu Pati yang terkena mutasi adalah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah (Jateng), dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan ke Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Irjen Ahmad Luthfi akhir-akhir ini mencuat seiring mendekatnya perhelatan Pilkada Jateng.

Bahkan Partai Gerindra memutuskan mengusung Irjen Ahmad Luthfi untuk maju di Pilgub Jateng. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut nama Ahmad Luthfi sudah diputuskan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi calon gubernur Provinsi Jawa Tengah," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Senin (22/7/2024).

Muzani menjelaskan, pencalonan calon wakil gubernur, masih dikomunikasikan dengan partai-partai lain. "Untuk wakil, masih terus berkomunikasi dengan partai lain," katanya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)