Pangkoopsudnas Jajal Kecanggihan Pesawat Tempur Rafale Buatan Prancis

Jum'at, 26 Juli 2024 - 17:59 WIB
loading...
Pangkoopsudnas Jajal...
Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalihadi S menjajal kecanggihan pesawat tempur Rafale. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Tedi Rizalihadi S menjajal kecanggihan pesawat tempur Rafale . Dalam penerbangan ini, Pangkoopsudnas melaksanakan beberapa manuver, termasuk simulasi exercise air refueling.

Terbang backseat bersama pilot AU Perancis Capt. Braam Gouda, Pangkoopsudnas melaksanakan rute terbang dari Lanud Halim - Pelabuhan Ratu training area, Jawa Barat, dan kembali ke Lanud Halim P pada Kamis 25 Juli 2024.

“Pesawat Rafale 30-FZ, melesat membawa Pangkoopsudnas selama lebih kurang 1 jam 20 menit,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Jumat (26/7/2024).



Pangkoopsudnas Jajal Kecanggihan Pesawat Tempur Rafale Buatan Prancis


Penerbangan kali ini merupakan bagian dari misi Pegase 2024 yang digelar France Air and Space Force (FASF) atau AU Perancis bersama TNI AU, dari 20-27 Juli 2024.

Dalam misi Pegase 2024, TNI AU dan FASF, bertukar pengetahuan dan pengalaman yang mencakup kegiatan Subject Matter Expert Exchange (SMEE) dan air to air refueling. Dalam misi Pegase 2024, FASF juga menyertakan pesawat angkut multi role A-400M. Pesawat melaksanakan joy flight, yang diikuti sejumlah pejabat Makoopsudnas.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)