Jokowi Ajak Berkeliling Pangeran Abu Dhabi ke Bundaran HI

Rabu, 24 Juli 2019 - 12:11 WIB
Jokowi Ajak Berkeliling Pangeran Abu Dhabi ke Bundaran HI
Jokowi Ajak Berkeliling Pangeran Abu Dhabi ke Bundaran HI
A A A
JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Pangeran Abu Dhabi yang juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Presiden Jokowi menjemput langsung kedatangan Pangeran Abu Dhabi tersebut di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten.

Pesawat khusus B777 yang membawa Putra Mahkota Abu Dhabi itu mendarat sekitar pukul 08.51 WIB.
Presiden Jokowi pun menjemput tepat di depan tangga pesawat. Saat bertemu, keduanya pun langsung bersalaman lalu menuju kendaraan. Ini adalah kali kedua Presiden menjemput tamu negara langsung di bandara setelah sebelumnya juga menjemput Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi saat berkunjung ke Indonesia pada 1 Maret 2017 lalu.

Dalam acara penyambutan Pangeran Mohammed, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Duta Besar UEA untuk Indonesia Mohamed Abdullah Alghafli, dan Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis.

Dari Bandara Soekarno Hatta, Presiden dan Pangeran Mohammed diagendakan menuju Istana Kepresidenan Bogor untuk upacara penyambutan kenegaraan.

Dalam perjalanan menuju Bogor, Presiden Jokowi mengajak Pangeran Mohammed berkeliling Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Sebelum menuju Bogor, rombongan terbatas Presiden dan Pangeran keluar dari jalan tol menuju bundaran HI. Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu Bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT,” ungkap Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Tiba di Istana Bogor Pangeran Mohamed disambut upacara penyambutan kenegaraan. Selain itu menanam pohon bersama. Pohon yang ditanam Pangeran Mohammed adalah pohon damar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5010 seconds (0.1#10.140)