Relawan Jokowi Gelar Diskusi Tantangan Kebangsaan Hadapi Era Industri 4.0

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:45 WIB
Relawan Jokowi Gelar Diskusi Tantangan Kebangsaan Hadapi Era Industri 4.0
Relawan Jokowi Gelar Diskusi Tantangan Kebangsaan Hadapi Era Industri 4.0
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tantangan era industri 4.0 yang tengah berkembang saat ini. Strategi khusus itu yaitu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menciptakan teknologi dan industri baru dan untuk bersaing dengan negara-negara maju.

Untuk menjawab tantangan ke depan pemerintahan Jokowi, Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) sebagai kaum intelektual muda, aktivis dan pendukung pemerintahan, akan menggelar Diskusi Publik dengan tema: "Tantangan Kebangsaan Menghadapi Era Industri 4.0", pada Kamis 25 Juli 2019.

Ketua FKRJ, Roni Rosa, mengatakan, tujuan diskusi tersebut untuk mendalami visi Indonesia menyongsong Era Industri 4.0, agar masyarakat dapat memahami, mengawal dan mengkritisi, implentasi dari visi Indonesia di pemerintahan Jokowi selama 5 tahun ke depan.

"Semoga dengan adanya diskusi publik ini menghasilkan masukan-masukan yang positif bagi Pemerintahan baru Joko Widodo-Maruf Amin demi terciptanya SDM berkarakter Nusantara di era 4.0," ujar Roni dalam keterangannya, Selasa (23/7/2019).

Menurut dia, diskusi tersebut akan menghadirkan nara sumber kompeten, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo, serta Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Poempida Hidayatuloh.

Diketahui, FKRJ terhimpun dari Pendukung relawan Joko Widodo yang terlibat aktif dalam pemenangan Joko Widodo sejak tahun 2014 hingga saat ini.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)