Empat Pimpinan Partai Pro-Jokowi Bertemu, PDIP Fokus Internal Partai

Selasa, 23 Juli 2019 - 17:59 WIB
Empat Pimpinan Partai Pro-Jokowi Bertemu, PDIP Fokus Internal Partai
Empat Pimpinan Partai Pro-Jokowi Bertemu, PDIP Fokus Internal Partai
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mengambil pusing menyikapi pertemuan petinggi Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem kemarin.

Namun, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hendrawan Supratikno meyakini, banyak hal yang dibahas keempat pimpinan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tersebut.

"Bila antar-parpol ketemu, yang dibahas pasti macam-macam. Tidak hanya soal paket-paket jabatan. Yang yunior mengunjungi senior, saling berbagi kabar dan berita, menu penting dalam bauran komunikasi antartokoh," ujar Hendrawan Supratikno, Selasa (23/7/2019).

Dia mengatakan, PDIP sedang fokus pada Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) menjelang Kongres di Bali pada 8-10 Agustus 2019.

"Meski begitu, kami terus mengikuti silaturahim antarpartai yang sedang berlangsung, dan mendorong komunikasi politik yang konstruktif terus dilakukan," kata anggota komisi XI DPR ini.

Dia melanjutkan, misi PDIP adalah membangun budaya demokrasi yang sehat. "Pertemuan-pertemuan antar-parpol dan antartokoh politik, baik dalam rangka konsolidasi aspirasi maupun membahas arsitektur kerja sama antarparpol, harus disambut dengan kegembiraan," ungkapnya.

Adapun pertemuan empat pimpinan partai itu digelar di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, kemarin. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, dalam pertemuan tersebut keempat ketum ini di antaranya membahas jalannya pemerintahan dan pembangunan negeri ini ke depan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9961 seconds (0.1#10.140)