Demokrat Beri Rekomendasi Dukungan Puluhan Paslon di Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Kamis, 25 Juli 2024 - 19:11 WIB
loading...
Demokrat Beri Rekomendasi...
Partai Demokrat menerbitkan surat rekomendasi dukungan terhadap puluhan pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menerbitkan surat rekomendasi dukungan terhadap puluhan pasangan calon yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 . Puluhan surat rekomendasi itu diterbitkan untuk di sejumlah wilayah kabupaten atau kota dan Provinsi Papua Barat Daya.

Untuk Provinsi Papua Barat Daya, Demokrat memberi dukungan kepada pasngan calon (paslon) Abdul Faris Umlati (AFU) dan Petrus Kasihiw. Penyerahan surat rekomendasi dukungan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sore ini kami kembali menyerahkan surat rekomendasi kepada kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2024, baik pemilihan gubernur maupun tingkat kabupaten/kota. Bersama saya, sudah hadir Bapak Abdul Faris Umlati biasa disingkat AFU sebagai calon gubernur untuk Provinsi Papua Barat Daya,” kata AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).



AHY menilai, AFU merupakan salah satu kader terbaik Demokrat. Apalagi, kata AHY, AFU memiliki pengalaman sebagai Bupati Raja Ampat selama dua periode. Selain itu, AHY juga memuji Petrus yang memiliki pengalaman sebagai Bupati Teluk Bintuni selama 2 periode.

"Pasangan Pak AFU dan Pak Petrus saya rasa ideal untuk membangun Papua Barat Daya semakin maju dan sejahtera ke depan," katanya.

Selain memberikan dukungan di Provinsi Papua Bafat Daya, Demokrat juga memberikan surat rekomendasi untuk 56 paslon yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Adapun rincian surat rekomendasi yang diberikan Demokrat sebagai berikut:

1. Provinsi Sumatera Barat

Bukittinggi: Ramlan Nurmatias-Ibnu Asis
Solok Selatan: Khairunas-Yulian Efi
Tanah Datar: Eka Putra- Ahmad Fadly
Kota Padang: Muhammad Iqbal-Amasrul
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)