Demokrat Belum Dapat Tawaran dari Jokowi Usung Kaesang di Pilkada 2024

Kamis, 04 Juli 2024 - 21:19 WIB
loading...
Demokrat Belum Dapat Tawaran dari Jokowi Usung Kaesang di Pilkada 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbicara di hadapan kader di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum ditawari mengusung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam Pilkada 2024. Apalagi tawaran tersebut datang dari ayah Kaesang yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Apakah sudah ada permintaan khusus tentang Mas Kaesang kepada Partai Demokrat? Belum ada, belum ada," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).



Pihaknya hingga kini masih fokus pembahasan Pilkada dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Elektabilitas dari berbagai tokoh yang dianggap potensial menjadi salah satu pertimbangan dalam pembahasan bersama KIM.

"Kita prinsipnya masih terus melakukan survei baik survei internal di lapangan dan belum ada keputusan-keputusan yang sangat final," katanya.

Termasuk juga daerah-daerah besar seperti Jawa Tengah dan DKI Jakarta yang diisukan Kaesang bakal mencalonkan diri dalam Pilkada di daerah tersebut.

"Apakah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah. Sedangkan kalau pun sudah ada tentu pasti akan kami sampaikan," ucapnya.

Dia siap memberikan dukungan kepada kandidat-kandidat asalkan dengan syarat sejalan dengan visi dan misi Demokrat.

Sebelumnya, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, Presiden Jokowi sudah terlibat atau cawe-cawe dalam Pilkada 2024. Bahkan, Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta 2024. "Sudah-sudah, sudah nyodorkan. Kita lihat saja," ujarnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)
pixels