Ridwan Kamil Buka-bukaan Sebut Mudah Menang jika Maju Pilkada Jabar

Rabu, 24 Juli 2024 - 18:56 WIB
loading...
Ridwan Kamil Buka-bukaan...
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil akan patuh terhadap keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait Pilkada 2024. Namun, dia mengaku lebih nyaman untuk maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) menyatakan akan patuh terhadap keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait Pilkada 2024. Namun, dia mengaku lebih nyaman untuk maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Pengakuan itu diungkapkan Ridwan Kamil saat disinggung akan maju di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jabar . Dia pun mengaku menjadi pemimpin di wilayah mana sama saja.

"Secara filosofi mau di Jabar, DKI di mana saja, sama saja. Melayani rakyat, urusi urusan kan. Jadi saya tak terlalu ada preferensi," kata Ridwan Kamil saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).



Meski begitu, Ridwan Kamil mengaku lebih nyaman maju di Jabar. Hal itu dilandasi atas pertimbangan hitung-hitungan hasil survei.

"Tetapi kalau zona nyaman, mudah menangnya menurut hitungan, matematika, survei, tentu di Jabar," kata RK.



Meski begitu, dia mengatakan belum ada keputusan dirinya maju di Pilkada 2024. "Tapi karena belum diputuskan, ya tentu saya tunggu. Jadi saya nggak bisa bilang saya sudah pasti ke mana-ke mana," ujarnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)