Tiga Mantan Wapres Melayat ke Kediaman Hamzah Haz

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:05 WIB
loading...
Tiga Mantan Wapres Melayat...
Wakil Presiden ke-11 RI Boediono melayat ke kediaman Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Rabu (24/7/2024) siang. Foto/SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Tiga sosok yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden RI tiba di kediaman Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz , Rabu (24/7/2024) siang. Ketiganya hendak melayat setelah Hamzah Haz dikabarkan meninggal dunia.

Mereka adalah Wakil Presiden ke-6, 10, dan 11 Indonesia yakni Try Sutrisno, Jusuf Kalla, dan Boediono. Ketiganya datang dengan mobil terpisah namun dalam waktu yang hampir bersamaan.



Tiba lebih dulu Try Sutrisno pada pukul 12.48 WIB. Kemudian disusul Boediono pada pukul 13.10 WIB dan Jusuf Kalla pada pukul 13.13 WIB.

Try Sutrisno dan Boediono terlihat kompak mengenakan pakaian batik, sementara Jusuf Kalla terlihat mengenakan kemeja berwarna putih. Ketiganya hanya menyempatkan diri menyapa awak media sebelum akhirnya mengunjungi tempat jenazah disemayamkan.

Tak lama setelah ketiga sosok itu tiba, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun juga sampai di kediaman Hamzah Haz. Jokowi terlihat tiba mengenakan kendaraan dinas kepresidenan.

Adapun Jokowi terlihat tiba bersama anaknya Gibran Rakabuming Raka. Meski demikian, ia tidak terlihat keluar dari kendaraan yang sama.

Hamzah Haz diketahui wafat pada Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 09.30 WIB di Matraman, Jakarta Timur. Ia wafat pada usia 84 tahun.



Hamzah Haz merupakan Wakil Presiden ke-9 RI yang mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri. Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PPP.

(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)