Warisan Budaya Ritual Muwon Namo Dihadirkan di Festival Suku Batin IX

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:49 WIB
loading...
A A A
Festival ini tidak hanya merayakan warisan budaya, tetapi juga memperkuat ikatan komunitas dan pembangunan desa yang berkelanjutan. Direktur Lokal Festival Kabupaten Batanghari Agung Habibilah mengatakan, festival yang diadakan pada 20-22 Juli 2024 ini memberikan dampak signifikan bagi masyarakat setempat. "Bisa mengangkat perekonomian masyarakat lokal dan melibatkan mereka dalam pelestarian budaya," ujarnya.

Kenduri Swarnabhumi 2024 adalah rangkaian festival budaya di sepanjang DAS Batanghari yang telah memasuki tahun ketiga. Kenduri Swarnabhumi pada tahun ini mengangkat narasi 'Menemu-kenali Kebudayaan DAS Batanghari', memfokuskan pada kemandirian dalam mengangkat kearifan lokal. Kenduri Swarnabhumi 2024 akan digelar di sepanjang wilayah yang dilalui Sungai Batanghari, yakni di 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dan satu Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Pagelaran festival budaya bakal diselenggarakan oleh masyarakat setempat berkoordinasi dengan Direktur Festival dan Kurator Lokal serta didukung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)