alexametrics

Ketua DK OJK Wimboh Santoso Diangkat Jadi Guru Besar UNS

loading...
Ketua DK OJK Wimboh Santoso Diangkat Jadi Guru Besar UNS
Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso diangkat menjadi Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS).

Pengangkatan Wimboh berdasarkan atas Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kepmenrisdikti) Nomor 24566/M/KP/2019 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Pengangkatan Wimboh terhitung mulai 1 Juni. Dia diangkap dalam jabatan profesor dengan status sebagai dosen tidak tetap dalam bidang Ilmu Manajemen Risiko.

Wimboh adalah seorang ekonom yang memiliki banyak pengalaman. Sebelum menjabat Ketua Dewan Komisioner OJK, dia pernah menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) di New York pada tahun 2012.

Pria kelahiran Boyolali ini juga pernah menjabat Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan BI periode 2010 - 2012. Wimboh juga pernah menjabat Komisaris Utama Bank Mandiri.

Pendidikan strata satunya dari Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada 1983. Dia melanjutkan pendidikan di Univeristy of Illinois, Amerika Serikat dengan mengambil program Master of Science in Business Administration.

Wimboh melanjutkan pendidikan formalnya ke jenjang Doktor di Loughborough University, Inggris, dengan studi konsentrasi Financial Economics.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak