Jaksa Agung Ungkap Ada Upaya Pelemahan Kejaksaan oleh Oknum Penjahat

Senin, 22 Juli 2024 - 17:06 WIB
loading...
Jaksa Agung Ungkap Ada...
Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkap ada upaya pelemahan oleh oknum yang tidak senang atas kinerja Korps Adhyaksa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkap ada upaya pelemahan oleh oknum yang tidak senang atas kinerja Korps Adhyaksa . Atas fenomena tersebut, Burhanuddin meminta seluruh jajarannya untuk waspada dengan menjaga integritas insan Adhyaksa.

Instruksi itu disampaikan Burhanuddin saat memberikan amanatnya sebagai inspektur upacara di acara Upacara Hari Bakti Adhyaksa di Lapangan Diklat Kejaksaan, Ragunan Jakarta Selatan, Senin (22/7/2024).



"Saya ingatkan agar kita semua selalu waspada, jangan lengah sedikitpun karena upaya pelemahan terhadap institusi yang kita cintai selalu digencarkan oleh oknum-oknum penjahat dan pihak yang tidak nyaman dengan penegakan hukum yang kejaksaan dijalankan," ujar Burhanuddin.

Menurutnya, oknum atau penjahat dengan sengaja melakukan upaya untuk melemahkan kejaksaan hanya karena tak suka Korps Adhyaksa tegak lurus memberantas kejahatan. Saat ini, kejaksaan telah mencetak sejarah sebagai aparat penegak hukun yang paling dipercaya masyarakat.

"Dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercaya," sebutnya.

Karenanya, seluruh insan Korps Adhyaksa diminta untuk tetap berkerja sama memberantas tindak pidana kejahatan. Meski, berbagai rintangan mesti dihadapi.



"Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan kita tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan," jelasnyan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)