Jokowi ke Penghambat Investasi: Akan Saya Kejar dan Saya Hajar Kalau Perlu

Senin, 15 Juli 2019 - 00:09 WIB
Jokowi ke Penghambat Investasi: Akan Saya Kejar dan Saya Hajar Kalau Perlu
Jokowi ke Penghambat Investasi: Akan Saya Kejar dan Saya Hajar Kalau Perlu
A A A
BOGOR - Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia harus mengundang investasi seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Ia meminta jangan ada yang alergi terhadap investasi.

"Kita harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Jangan ada yang alergi terhadap investasi. Dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya," ujar Jokowi dalam pidatonya bertajuk "Visi Indonesia" di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Maka dari itu, jika masih ada pihak yang membandel dengan menghambat izin investasi, Jokowi menegaskan tidak segan memangkas birokrasi tersebut.

Tak hanya itu, Jokowi menegaskan akan mengejar dan menghajar pelaku penghambat perizinan, apalagi sampai melakukan pungutan liar (pungli).

"Oleh sebab itu, yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya! Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan," tegasnya.

"Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)