Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi Ungkap Peran Jurnalis

Jum'at, 19 Juli 2024 - 18:41 WIB
loading...
Dankormar Mayjen TNI...
Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI Endi Supardi menyampaikan pandangannya tentang sosok jurnalis, wartawan, atau media massa, Jumat (19/7/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komandan Korps Marinir ( Dankormar ), Mayjen TNI Endi Supardi menyampaikan pandangannya tentang sosok jurnalis, wartawan, atau media massa. Dia menyebut, jurnalis menjadi bagian dari kehebatan Korps Marinir Indonesia.

"Kehebatan kita, misalkan kemampuan kita yang selama ini kita siapkan, bisa dikenalnya karena oleh media, oleh teman-teman media disebarkan. Tanpa media, sekali lagi saya tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya pada wartawan, Jumat (19/7/2024).



Menurutnya, jurnalis, wartawan, atau media massa merupakan titik kunci yang membesarkan Korps Marinir Indonesia melalui perannya tersebut. Sebabnya, tanpa ada peran media yang menyebarkan kehenatan Korps Marinir Indonesia, tak ada ada yang tahu tentang bagaimana hebatnya Marinir Indonesia tersebut.

"Besarnya korps marinir salah satunya adalah tergantung di peran media, mari kita bersama-sama kapanpun, di mana pun kita adalah satu kesatuan sebagai jiwa yang tidak dapat dipisahkan. Karena tanpa media kita pun tidak bisa berbuat apa-apa, kita hebat, masyarakat tak tahu kalau tak ada media," katanya.

Dia menambahkan, media merupakan keluarga besar Korps Marinir Indonesia. "Yang mana menjadi salah satu bagian terpenting dan tak terlupakan pula dari korps tersebut," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)