2 Peleton Marinir Bakal Amankan HUT RI di IKN, Ini Penjelasan Dankormar

Jum'at, 19 Juli 2024 - 15:02 WIB
loading...
2 Peleton Marinir Bakal...
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Endi Supardi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Korps Marinir akan mengirimkan dua peleton pasukan untuk pengamanan HUT Upacara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024, di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini dikatakan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Endi Supardi.

Mayjen Endi mengungkapkan, sebanyak 42 personel dari dua peleton itu akan diberangkatkan pada 5 Agustus 2024.

"Kita Korps Marinir ditunjuk untuk menyiapkan dua peleton, dalam hal ini kekuatannya satu peletonnya 21 (personel), sehingga kita siapkan 42. Ditambah pendukung, kemudian danton, danki, dan cadangan. Sehingga total keseluruhan 53," kata Endi Supardi di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024).



Selain personel, Endi menegaskan, pihaknya juga akan mengerahkan empat kendaraan untuk segala kegiatan pengamanan di IKN.

"Bagaimana tadi mungkin tadi temen-temen udah melihat di depan artinya di mana pun Korps Marinir ditampilkan atau event apapun kita harus memberikan yang terbaik," ucapnya.

Endi menjelaskan, personel yang dikirim ke IKN akan dilatih, dan disiapkan sebelum hari H, karena pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN baru pertama kali digelar.

"Untuk itu karena ini pertama kali akan dilaksanakan di sana, maka kita siapkan yang terbaik prajurit-prajurit kita dilatih, disiapkan. Mudah-mudahan Korps Marinir di mana pun tampil dan berhasil," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)