Gerak Masif Partai Perindo di Pilkada 2024, Waketum: Investasi Politik ke Depan

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:01 WIB
loading...
Gerak Masif Partai Perindo...
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia merespons masifnya Partai Perindo bergerak dan mengambil bagian pada Pilkada Serentak 2024, Rabu (17/7/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo , Ferry Kurnia Rizkiyansyah merespons masifnya Partai Perindo bergerak dan mengambil bagian pada Pilkada Serentak 2024. Ia menyebut bahwa hal ini merupakan investasi politik jangka panjang.

Diketahui Partai Perindo melakukan penyerahan 42 surat rekomendasi kepada pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang didukung atau diusung. Pemberian 42 surat rekomendasi ini merupakan tahap kedua setelah pada 1 Juli 2024 silam, Perindo juga menyerahkan sebanyak 45 surat rekomendasi.

"Bagi kita ini menjadi bagian dari silaturahmi politik dan investasi politik ke depan," kata Ferry saat ditemui di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Pada penyerahan surat rekomendasi hari ini, Ferry menjelaskan 13 kader Perindo turut andil untuk berpatisipasi sebagai calon kepala daerah atau wakil pada daerah tertentu. Menurutnya, langkah ini merupakan langkah maju yang dilakukan partai Perindo.

"Saya pikir biasanya kita menjaring hanya untuk konteks Pilkadansi semata, tapi kita ingin menang dan ingin adanya kerja sama sampai lima tahun ke depan," jelasnya.



Dalam kesempatan ini, Ferry juga meyakinkan kader atau tokoh yang didukung Partai Perindo telah melalui penjaringan yang ketat.

Beberapa indikator yang menjadi pertimbangan misalnya seberapa banyak dukungan dari cakada, bagaimana kerja sama politik dengan parpol hingga elektabilitas tokoh itu sendiri.

"Sebelumnya juga kita kasih surat tugas, surat tugas itu upaya untuk mereka melakukan penjaringan dukungan dan koalisi. Kalau misalnya dari sana progresnya bagus maka kita kasih rekomendasi," tutupnya.

Sebelumnya, DPP Partai Perindo mengusung 42 Calon Kepala Daerah (Cakada) baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota termasuk ada dua nama Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dan Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah untuk maju di Pilkada 2024.

Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengapresiasi langkah Tim Desk Pilkada yang intensif dan masif mengambil bagian di Pilkada Serentak November 2024.

"Hari ini mewakili tiga provinsi dan 39 Kab/Kota total 42, satu lagi dari Maluku Utara. Cukup luar biasa totalnya sudah ada 87 sampai dengan hari ini, prestasi luar biasa saya sangat mengapresiasi karena bagaimanapun Partai Perindo begitu intensif dan masif ikut ambil bagian Pilkada yang sebelumnya belum pernah seperti ini. Pimpinan-pimpinan muda ini Tim Desk Pilkada sudah bekerja keras bahwa mereka layak," kata HT dalam sambutan di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).

HT menekankan, Partai Perindo hadir dengan tujuan melayani masyarakat untuk mewujudkan Indonesia maju, besar hingga sejahtera.

"Saya ingin menyampaikan satu hal yang penting kenapa Partai Perindo hadir dengan tujuan melayani bagaimana ambil bagian penting dalam menjadi Indonesia yang maju, besar, sejahtera dan kita banggakan," ujarnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)