Bagikan Sertifikat Tanah, Jokowi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Kamis, 04 Juli 2019 - 20:20 WIB
Bagikan Sertifikat Tanah, Jokowi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu
Bagikan Sertifikat Tanah, Jokowi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu
A A A
MANADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta agar rakyat kembali bersatu pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini disampaikan Jokowi saat membagikan sertifikat tanah di Gedung Graha Bumi Beringin Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi membagikan dua ribu sertifikat tanah di 11 kabupaten/kota di Sulut.

"Saya titip setelah putusan MK, Pilpres selesai jangan sampai ada lagi. Ada yang namanya di antara kita tidak saling sapa antar tetangga karena dulu beda pilihan, tidak saling ngomong antarteman karena beda pilihan," kata Jokowi, Kamis 4/7/2019.

Jokowi mengatakan, perbedaan dalam politik merupakan hal biasa. Menurutnya hal yang paling penting adalah saling menghargai.

"Pilpres selesai marilah kita berangkulan kembali, sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Apapun sukunya dan pilihannya kita sebangsa dan setanah air, jangan sampai perbedaan politik tadi saling benci dan dengki," tuturnya.

Menurutnya, rakyat Indonesia harus bersatu agar dapat menghadapi persaiangan global saat ini. Tantangan yang kita hadapi juga tantangan besar. Kalau tidak berangkulan membangun negara ini ditinggal kita dari negara lain.

"Negara lain sudah jauh bangun infrastruktur, kita masih saling benci. Tertinggal kita. Saya ingatkan semuanya kita berangkulan bersatu membangun negara," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)