Profil 4 Penerima Adhi Makayasa 2024, dari Akmil hingga Akpol

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:19 WIB
loading...
Profil 4 Penerima Adhi...
Empat penerima Adhi Makayasa 2024 saat pelantikan dan pengambilan sumpah 906 calon perwira remaja (capaja) dari matra TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Profil empat penerima Adhi Makayasa 2024 menarik diketahui. Masing-masing dari mereka berasal dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), hingga Akademi Kepolisian (Akpol).

Sebagai informasi, Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. Penerima penghargaan ini secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek, yakni akademis, jasmani, dan kepribadian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah 906 calon perwira remaja (capaja) dari matra TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024). Dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2024, Jokowi turut menyematkan penghargaan Adhi Makayasa kepada empat lulusan terbaik. Berikut nama-namanya.


Penerima Adhi Makayasa 2024

1. Letnan Dua Infanteri I Made Aditya Wahyu Palguna (Akmil)

Profil 4 Penerima Adhi Makayasa 2024, dari Akmil hingga Akpol

FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES

I Made Aditya Wahyu Palguna menjadi peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 2024. Dia diketahui berasal dari kecabangan infanteri, prodi manajemen pertahanan.

Pada latar belakangnya, I Made Aditya berasal dari Bali. Dia adalah putra dari pasangan I Made Sumerta dan Ni Luh Sumiantri.

Selama menjalani pendidikan, I Made Aditya mendapat banyak pengalaman. Sebagai contoh, dia pernah menjadi Wakil Komandan Resimen Korps Taruna Akmil.

Pencapaian I Made Aditya menambah deretan daftar putra terbaik Bali yang berhasil menyandang penghargaan Adhi Makayasa. Sebelumnya, bisa disebutkan sosok lain seperti Mayjen I Ketut Duara hingga Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

2. Letnan Dua Pelaut Mochamad Irvan Sugianto (AAL)

Profil 4 Penerima Adhi Makayasa 2024, dari Akmil hingga Akpol

FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES

Berikutnya ada nama Letnan Dua Pelaut Mochamad Irvan Sugianto. Dia menjadi peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut (AAL) 2024.

Sebelumnya, Irvan diketahui berasal dari Prodi Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat. Ia lulus dengan IPK 3,075.

3. Letnan Dua Penerbang Jofanka Hendhico Arintio (AAU)

Profil 4 Penerima Adhi Makayasa 2024, dari Akmil hingga Akpol

FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)