alexametrics

Halal Bihalal Alumni Akpol 1991 Penuh Suasana Hangat dan Meriah

loading...
Halal Bihalal Alumni Akpol 1991 Penuh Suasana Hangat dan Meriah
Akpol 1991 yang dikenal sebagai Batalyon Bhara Daksa menggelar halal bihalal di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Alumni Angkatan Kepolisian (Akpol) 1991 yang dikenal sebagai Batalyon Bhara Daksa menggelar halal bihalal di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta. Suasana hangat terlihat dalam pertemuan tersebut tanpa memandang status atau kepangkatan.

Mereka berbincang, tertawa bersama tanpa ada sekat sedikitpun. "Duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Insya Allah kita saling menghargai. Sebagai ketua angkatan saya terima kasih dan hormat dengan segala kerendahan hati dan penuh hormat atas hadirnya saudara-saudaraku sekalian," kata Irjen Pol Mohammad Iqbal selaku Ketua Angkatan Akpol 1991 saat menyampaikan sambutannya di Gedung Tribrata, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Sebagai ketua angkatan yang saat ini juga menjabat Kepala Divisi Humas Polri, Iqbal memberikan wejangan kepada rekan-rekannya untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diraih saat ini. Kendatipun beberapa di antara rekannya masih ada yang berpangkat AKBP.



Menurut Iqbal, di usia yang tak lagi muda saat ini banyak hal yang perlu direnungkan. Terkadang, apa yang diharapkan tidak sesuai keinginan.

"Saya ajak mensyukuri yang ada. Belum tentu yang pangkat duluan mendapat kebahagiaan hakiki. Jaga kesehatan, jaga keluarga, dan jaga iman. Insyaallah kebahagiaan kita dapat. Karena pangkat dan jabatan, kita tidak dapat selama-lamanya," ujarnya.

Lepas dari itu semua, ia berharap agar seluruh Batalyon Bhara Daksa untuk tetap saling tolong menolong juga menjaga tali silaturahmi serta kekompakkan. "Kita tidak akan lama lagi purna, saya, paling lama 9 tahun lagi (Purna). Dalam pandangan saya komunitas/paguyuban yang paling langgeng adalah Alumni Akpol. Mari persiapkan hati saling bergandengan tangan. Tatap masa depan, kebersamaan dan saling menolong, kita tidak akan lekang karena jabatan dan kepentingan," sebutnya.

Iqbal juga menyampaikan terkait dana kas Batalyon Bhara Daksa. Rencananya, dana yang terhimpun akan dipakai untuk berbagai keperluan seperti untuk membantu anggota angkatan yang sakit maupun berduka.

Dana tersebut juga untuk membangun sekretariat, yayasan, hingga majalah Batalyon Bhara Daksa serta kegiatan yang bernuansa keagamaan untuk lebih dekat dengan Tuhan YME. Di sisi lain, Iqbal mengucapkan terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang menyukseskan acara ini.

Mereka di antaranya, Kombes Pol Tjahyono Saputro selaku ketua panitia dan Kepala Biro PID Brigjen Syahar Diantono. "Terima kasih Mas Syahar yang terus supervisi persiapan kegiatan ini," tutup jenderal bintang dua ini.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak