alexametrics

Kepala BNP2TKI Semangati Peserta Ujian Akhir Semester UT di Qatar

loading...
Kepala BNP2TKI Semangati Peserta Ujian Akhir Semester UT di Qatar
Minister of Administrative Development, Labor and Social Affairs of the State of Qatar, HE Yousuf Mohamed Al Othman Fakhroo, menerima kunjungan Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid, pada Kamis 27 Juni 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
DOHA - Minister of Administrative Development, Labor and Social Affairs of the State of Qatar, HE Yousuf Mohamed Al Othman Fakhroo, menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid, pada Kamis 27 Juni 2019. Ikut mendampingi Duta Besar LBBP RI untuk Negara Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi dan Pejabat BNP2TKI.

Dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (30/6/2019), pertemuan tersebut membahas langkah-langkah dan upaya dalam kerangka peningkatan hubungan bilateral bidang ketenagakerjaan antara Republik Indonesia dan Negara Qatar. Dengan menggerakkan perjanjian perekrutan tenaga kerja terampil dan semi-terampil Indonesia untuk dipasarkan ke Qatar.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Qatar tersebut, pada 28 Juni 2019, Kepala BNP2TKI didampingi Duta Besar LBBP RI untuk Negara Qatar, menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) 2019. (Hari Pertama) yang diikuti oleh 53 Mahasiswa Universitas Terbuka di Qatar dari berbagai macam profesi.



Dalam sambutan singkatnya, Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid, menyampaikan bahwa untuk kali pertama beliau meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Semester UT di Qatar dan menurutnya hal ini cukup berbeda dengan negara-negara lain yang pernah beliau tinjau sebelumnya seperti Malaysia, Taiwan, Hong Kong dan Korea Selatan.

Meskipun Peserta Ujian (Mahasiswa UT) di Qatar tidak sebanyak dibandingkan dengan jumlah Mahasiswa UT yang berada di negara-negara yang telah disebutkan di atas, tetapi Mahasiswa UT di Qatar termasuk dalam tenaga kerja terampil Indonesia. Namun, dia mengapresiasi mahasiswa Indonesia tersebut dan mendoakan yang terbaik bagi mereka.

Dalam kesempatan yang sama Duta Besar LBBP RI untuk Negara Qatar Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi berpesan agar belajar lebih serius dan lebih giat, agar dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu, tanpa mengganggu pekerjaan utama.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak