Perkuat Organisasi, GIAN Siap All Out Perangi Narkoba di Indonesia

Rabu, 26 Juni 2019 - 18:54 WIB
Perkuat Organisasi, GIAN Siap All Out Perangi Narkoba di Indonesia
Perkuat Organisasi, GIAN Siap All Out Perangi Narkoba di Indonesia
A A A
JAKARTA - Dalam rangkaian Hari Anti Narkoba Internasional 26 Juni 2019, Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) terus berkonsolidasi untuk memperkuat infrastruktur dan aktualisasi program kerja hingga ke akar rumput. Pada Sabtu 22 Juni 2019, DPP GIAN baru saja melantik tiga DPW DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Banten, serta melantik Ketua Srikandi GIAN Nasional.

Ketua Umum DPP GIAN, Guntur Eko Widodo mengatakan, genap sudah 34 DPW provinsi dan 518 DPW kabupaten/kota terbentuk. Mereka akan bersinergi positif membangun kemitraan dengan berbagai komponen bangsa dan lembaga yang memiliki concern terhadap persoalan NAPZA. GIAN hadir mendukung penuh Inpres No 1/2019, yaitu gerakan masyarakat hidup sehat dengan cara cerdas menolak narkoba.

"Karena GIAN memang hadir untuk melengkapi yang sudah ada, sebagai penyeimbang dan kontrol sosial. Kemudian menjawab tantangan darurat narkoba dengan fungsi utama memutus mata rantai jaringan peredaran serta penyalahgunaan narkoba di lingkungan Masyarakat," kata Eko di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Eko berharap Srikandi GIAN, akan menjadi garda terdepan menutup pintu masuk penyalahgunaan NAPZA bagi generasi muda. Ketua Srikandi Gian Nasional adalah Lindsey Afsari Puteri. "Selain karena jumlah perempuan lebih banyak dari laki laki, juga karena perempuan sebagai ibu bagi keluarga yang paling banyak menanggung beban dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Lindsey Afsari Puteri menyambut harapan tersebut dengan menegaskan kembali komitmen bahwa GIAN dan KIM akan bersinergi memerangi penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Bergabung dengan GIAN bulan lalu, ia dipercaya menjadi wakil ketua Deputi P2 DPP
GIAN membidangi pemuda dan masyarakat.

“Nah, puji syukur saat ini saya mendapat tambahan amanat untuk memimpin gerakan perempuan secara nasional, dalam formasi Srikandi GIAN," kata Lindsey yang dikenal sebagai aktivis sosial sekaligus politisi perempuan dan pengusaha ini.

Ketua Deputi P2 DPP GIAN, Eka Jusuf Singka siap bersama-sama dengan seluruh komponen GIAN, termasuk Srikandi Nasional menyelamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba. “Jika negara ingin kuat, maka selamatkan masyarakatnya dari bahaya Narkoba. Oleh sebab itu, komitmen negara harus benar-benar serius dalam menanggulangi program pengendalian Napza di masyarakat,” ungkap Eka yang juga merupakan Kapuskes Haji Kementerian Kesehatan ini.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)