RCTI+ Hadirkan Fitur HOT, Wadah Fun bagi yang Bertalenta dan Ingin Eksis

Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:31 WIB
loading...
RCTI+ Hadirkan Fitur HOT, Wadah Fun bagi yang Bertalenta dan Ingin Eksis
Home of Talent (HOT) merupakan sebuah fitur untuk ajang pencarian bakat secara digital atau bisa disebut digital talented. Foto/RCTI+
A A A
JAKARTA - Memasuki usia setahun, RCTI+ terus mengembangkan kontennya. Setelah sukses menghadirkan tiga fitur, yakni platform Video, News dan Radio+, kini RCTI+ akan menambah dua fitur (content) baru berupa Home of Talent (HOT) dan Games. Tentu saja hadirnya dua fitur baru tersebut akan membuat konten RCTI+ semakin lengkap.

Home of Talent (HOT) merupakan sebuah fitur untuk ajang pencarian bakat secara digital atau bisa disebut digital talented. Dari awal kompetisi, penjurian, hingga akhir semua dilakukan secara digital. Di fitur ini, kontestan tinggal meng-upload video di platform yang sudah disediakan oleh RCTI+ .

Ricky Nanang selaku Chief Creative Officer RCTI+ Nanang mengatakan, pencarian bakat ini tak hanya sebatas menyanyi, tetapi ada dance, memasak, dan lain-lain. Dalam kompetisi ini, usia peserta tidak dibatasi. Siapapun boleh ikut di kompetisi digital talented ini.

“HOT (Home of Talent) ini merupakan ajang untuk orang-orang yang ingin eksis, memperlihatkan bakatnya. Mulai dari menyanyi, dance, memasak, dan lain sebagainya,” ucap Ricky.( )

Pendaftaran HOT (Home of Talent) dibuka mulai bulan ini dan menghadirkan jenis kompetisi yang beragam. Durasi setiap kompetisi tidak sama, ada yang sebulan, dua bulan dan tiga bulan. Semuanya dilakukan secara rutin.

Kompetisi perdana adalah Tribute to Didi Kempot Cover Version Competition yang dimulai pada 25 Agustus mendatang. Selanjutnya Kpop Dance Competition yang akan digelar pada 2 September nanti. Sementara Mie Instant Competition akan dimulai pada 10 September mendatang. Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total hingga puluhan juta rupiah.

Setiap peserta yang ingin mengikuti kompetisi, terlebih dahulu harus mendaftar ke RCTI+ dan punya akun. Di akun tersebut, peserta bisa meng-upload lebih dari satu content.

“Mereka bisa upload lebih dari satu content, kita tidak membatasi. Jumlah peserta pun juga enggak kita batasi,” kata Ricky. Peserta yang gagal, bisa juga langsung mengikuti kompetisi berikutnya.

Untuk penilaian siapa pemenangnya, RCTI+ juga menghadirkan juri-juri yang kompeten di berbagai bidang yang dilombakan. “Selain juri internal RCTI+, ada dari luar. Misalnya untuk K-Pop Dance Competition, kita mendatangkan juri seorang koreografer,” kata Ricky.

Selain memberikan hadiah, HOT (Home of Talent) bisa menjadi pintu awal karier bagi mereka yang serius menjalani atau mengembangkan kemampuan talenta yang mereka miliki. Menurut Ricky, banyak agensi dan stasiun televisi yang mencari talent baru. “Ketika di sini (HOT – Home of Talent) menjadi viral, mereka bisa langsung dikontrak oleh agency talent dan stasiun televisi. Ini platform digital untuk memberikan ruang baru bagi teman-teman yang ingin menampilkan talentanya dalam panggung hiburan Tanah Air,” ucap Ricky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)