Terima Kunjungan Imam Besar Al Azhar Mesir, Prabowo Dapat Doa

Rabu, 10 Juli 2024 - 21:57 WIB
loading...
Terima Kunjungan Imam...
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Grand Syekh atau Imam Besar Al Azhar Mesir Ahmed Al Tayeb di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (10/7/2024) sore. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Grand Syekh atau Imam Besar Al Azhar Mesir Ahmed Al Tayeb di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (10/7/2024) sore. Ahmed pun mendoakan agar dalam kepemimpinan Prabowo nanti, Indonesia bisa aman dan maju.

"Kami dengan rasa penuh ketulusan menyampaikan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai presiden sebuah negara muslim yang sangat besar di Indonesia. Kami menyampaikan doa-doa terbaik kami untuk Yang Mulia, semoga periode kepemimpinan Yang Mulia yang akan datang akan penuh dengan kemajuan, kesejahteraan dan keamanan untuk Bangsa Indonesia," ujar Ahmed Al Tayeb kepada Prabowo, Rabu (10/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Imam Besar Al Azhar Mesir itu juga memberikan selamat secara langsung pada Prabowo atas terpilihnya sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Dia juga mendoakan Prabowo senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas sebagai Presiden RI agar masa kepemimpinannya, Indonesia semakin maju, sejahtera, dan aman.

Ahmed Al Tayeb dan rombongan disambut langsung oleh Prabowo dengan sapaan hangat dan bersalaman. Pertemuan antarkeduanya selama kurang lebih satu jam itu berlangsung dengan hangat.

"Yang Mulia, terima kasih atas kunjungan Yang Mulia kepada kami, ini sungguh kehormatan besar. Bangsa Mesir adalah bangsa yang sangat dekat di hati kami. Kalau saya tidak salah, sejarah saya, negara Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Bangsa Indonesia," tutur Menhan RI, Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo, negara Mesir merupakan negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia. Maka itu, tak heran jika Mesir merupakan salah satu negara yang dekat di hati orang-orang Indonesia.

"Saya pribadi sangat mengagumi sejarah Mesir dan perjuangan rakyat Mesir dan kami, saya juga sangat terima kasih bahwa Al Azhar selalu memperhatikan dan mendukung bangsa Indonesia," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)