Keamanan Pangan Dinilai Harus Diantisipasi Semua Pihak Terkait

Minggu, 07 Juli 2024 - 17:08 WIB
loading...
A A A
Kata Adhi, melalui cara pengolahan pangan yang baik dan benar sesuai standar keamanan pangan yang berlaku, food loss dapat dicegah dan hasil pertanian yang mudah rusak diolah menjadi pangan yang menyelamatkan kehidupan.

"Dengan menggunakan standar higinitas yang tinggi dengan menggunakan inovasi dan teknologi terkini, industri pangan menjalankan peran dalan membantu menuju ketahanan pangan dan gizi yang lebih baik untuk Indonesia," ujarnya.

"Pelaku usaha pangan olahan berkomitmen untuk senantiasa memastikan keamanan pangan dari seluruh tahapan sejak bahan baku, proses produksi hingga distribusi. Tidak hanya itu, pelaku usaha juga terpacu untuk terus melakukan inovasi dalam menyediakan produk dengan pilihan lebih sehat dan memenuhi kebutuhan zat gizi konsumen tanpa mengesampingkan aspek keamanan pangan," tegas Adhi.

Melalui acara ini, BPOM dan GAPMMI berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan pangan dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya mengundang seluruh masyarakat semua kalangan usia dan media untuk hadir dan berpartisipasi dalam WFSD Expo 2024, serta bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan lingkungan pangan yang aman dan bergizi.
(maf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)