Usai Salat Id di Masjid Istiqlal, Warga Rebutan Selfie Bareng Jokowi

Rabu, 05 Juni 2019 - 10:43 WIB
Usai Salat Id di Masjid Istiqlal, Warga Rebutan Selfie Bareng Jokowi
Usai Salat Id di Masjid Istiqlal, Warga Rebutan Selfie Bareng Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6/2019). Jokowi datang bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, ditemani Imam Besar Masjid Istiqlal Nasruddin Umar.

Pantauan di lapangan, Jokowi terlihat memakai setelan jas berwarna abu-abu dan juga mengenakan peci warna hitam. Jokowi khusyuk mendengar tausiah dengan tema 'Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan' yang dibawakan Guru Besar Ilmu Fiqih dan Ushul Fiqh Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Said Agil Al Munawar.

"Di hari yang suci dan fitrah ini marilah kita saling menebar maaf. Karena memberi dan meminta maaf merupakan sikap yang dianjurkan Allah SWT. Sebab dengan begitu, sikap dendam dan rasa marah dapat dinetralisir masing-masing individu," ujar Said dalam khutbahnya.

Seusai Salat Id, Jokowi kembali ke istana dan mengadakan open house. Sebelum keluar menuju mobil, Jokowi melayani beberapa permintaan warga yang mengajak untuk foto selfie bersama.

Warga tampak rebutan untuk berfoto dan bersalam-salaman dengan Presiden sambil mengucapkan minal aidzin wal faidzin. Selain itu, beberapa kali terdengar suara yang terus meneriakkan ‘Jokowi Presiden, Jokowi bekerja untuk rakyat, sehat terus Pak Jokowi’.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)