Fadli Zon Tak Yakin Empat Tokoh Nasional Ditarget Pembunuh

Rabu, 29 Mei 2019 - 16:01 WIB
Fadli Zon Tak Yakin Empat Tokoh Nasional Ditarget Pembunuh
Fadli Zon Tak Yakin Empat Tokoh Nasional Ditarget Pembunuh
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak yakin dengan informasi mengenai rencana pembunuhan empat tokoh nasional. Dia pun meminta agar pelaku diungkap.

"Saya enggak yakin. Siapa sih yang mau melakukan itu? Jangan lebay. Siapa? Tunjuk dong orangnya," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Fadli mengatakan, Polisi itu mudah mendeteksi orang yang ingin berbuat kejahatan. "Orang juga kalau mau mentarget enggak akan bilang-bilang. Jangan mengalihkan isu," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Fadli pun mengungkapkan, dirinya seringkali menerima ancaman dari orang tidak dikenal melalui WhatsApp, SMS, maupun media sosial. Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini mengaku tidak mempermasalahkannya.

"Itu tidak apa-apa kalau menurut saya. Apalagi ini purnawirawan Jenderal masa pakai dikawal-kawal takut segala," kata legislator asal Bogor Jawa Barat ini.

Adapun informasi mengenai rencana pembunuhan empat tokoh nasional dari sejumlah tersangka kerusuhan 21-22 Mei lalu. Polisi telah mengamankan enam tersangka yang berencana membunuh empat tokoh nasional, TJ, HK, AF, HZ, IF, dan AD.

Sedangkan empat tokoh nasional yang menjadi target adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan dan mantan Kepala Densus 88 Anti Teror Gories Mere.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9966 seconds (0.1#10.140)