Puan Sebut PDIP Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

Selasa, 02 Juli 2024 - 16:02 WIB
loading...
Puan Sebut PDIP Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut bahwa partainya berpeluang mempertimbangkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Foto/SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut bahwa partainya berpeluang mempertimbangkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Hal ini diungkapkan Puan menanggapi hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru terkait munculnya nama Kaesang di Pilkada Jateng.

Perempuan yang juga menjabat Ketua DPR ini menilai kemunculan nama Kaesang merupakan hal yang baik.



"Enggak apa-apa, bagus Kaesang," ujar Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Puan pun mengakui bisa saja partainya memasukkan nama Kaesang ke dalam daftar nama yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024 nanti.

"Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, elektabilitas Kaesang Pangarep berada di urutan teratas dalam survei kandidat Pilgub Jawa Tengah 2024 yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI). Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga putra bungsu Presiden Jokowi itu mengalahkan nama Kapolda Jateng Pol Irjen Ahmad Luthfi hingga artis Raffi Ahmad.

LSI membuat simulasi terbuka 21 nama bakal kandidat Gubernur Jateng. Selain Ahmad Luthfi dan Raffi Ahmad, ada nama Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono, dan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.



“Kalau kita kerucutkan ke pertanyaan semi terbuka dengan memberi daftar 21 nama, nama-nama ini yang beredar di masyarakat ya baik lewat di media, bakal-bakal calon ini yang sementara ini unggul adalah nama Kaesang Pangarep, disusul oleh Ahmad Luthfi, lalu nama-nama berikutnya Abdul Wahid, Raffi Ahmad juga ada di situ, Bambang Wuryanto (Pacul), Sudaryono, Hendrar Prihadi mantan Wali Kota Semarang,” ujar Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei secara virtual, Minggu 30 Juni 2024.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)
pixels