Mengenal RSPPN Soedirman, Rumah Sakit Tempat Prabowo Operasi Kaki

Selasa, 02 Juli 2024 - 14:36 WIB
loading...
Mengenal RSPPN Soedirman, Rumah Sakit Tempat Prabowo Operasi Kaki
Prabowo Subianto mengunggah foto saat dijenguk oleh Presiden Jokowi di RSPPN Soedirman. Foto/Instagram @prabowo
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalani operasi besar pada bagian kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. RS tersebut baru diresmikan Februari 2024.

Prabowo yang merupakan presiden terpilih hasil Pemilu 2024, menjalani operasi cedera kaki di RSPPN Soedirman pekan lalu. Prabowo mengungkap kondisi kesehatan terbarunya kepada publik.

Dalam postingan di media sosial Instagram @prabowo, presiden terpilih hasil Pemilu 2024 tersebut mengunggah foto saat dijenguk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo yang ditemani sang anak Didit Hediprasetyo dan ajudan Mayor Teddy terlihat menerima kedatangan Jokowi di ruang inap rumah sakit.

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” tulis akun @prabowo, Minggu (30/6/2024).



Tim dokter berhasil melakukan tindakan medis kepada Prabowo sejak sepekan lalu. Diketahui, Prabowo pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas sebagai anggota TNI pada tahun 80-an. Cedera ini melukai kaki kiri Prabowo.

"Selama ini masih saya rasakan," ujarnya.

Prabowo juga bersyukur tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang dialami selama ini.

"InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia," tulis Prabowo.

Prabowo juga mengapresiasi tim dokter yang terdiri dari Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dr Thomas, dan seluruh perawat serta tenaga medis RSPPN Soedirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada dirinya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi tim dokter RSPPN Soedirman atas tindakan medis terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan operasi medis cedera kaki Prabowo berjalan lancar.

"Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," kata Jokowi dalam akun resmi X, @jokowi, Minggu (30/6/2024).

Jokowi juga mengucap syukur sekaligus mengharapkan doa agar pemulihan pascaoperasi Prabowo dapat semakin baik. "Agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia,” lanjut Jokowi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)
pixels