Jelang Pilkada 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System

Senin, 01 Juli 2024 - 20:42 WIB
loading...
Jelang Pilkada 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan beberapa langkah Polri yang dilakukan untuk pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan beberapa langkah Polri yang dilakukan untuk pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024 . Hal itu disampaikan Kapolri saat HUT ke-78 Bhayangkara di Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

“Sebentar lagi kita juga akan menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2024, oleh karena itu Polri sudah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan pilkada sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System,” ujar Listyo Sigit dalam sambutannya.



Sigit juga menyebutkan berbagai kegiatan dilakukan institusinya dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini. Seperti, penyaluran bantuan paket sembako hingga pembangunan fasilitas air bersih.

"Rangkaian dari Hari Bhayangkara tahun ini juga jadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan, dan sinergitas berupa penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan pembangunan fasilitas air bersih hingga bakti religi pada rumah-rumah ibadah," tutur dia.

Selain itu, lanjut Sigit, pihaknya juga melakukan bakti kesehatan hingga pengentasan stunting. Tak hanya itu, kegiatan untuk kaum disabilitas juga dilakukan.



"Guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan pemberantasan stunting, maka diselenggarakan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis, termasuk kepada kelompok disabilitas, penanganan stunting, donor darah dan pelatihan bantuan hidup dasar," jelas dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)
pixels