Jelang Pilkada 2024, Michael Sianipar: Besok Partai Perindo Sowan ke Demokrat

Senin, 01 Juli 2024 - 18:45 WIB
loading...
Jelang Pilkada 2024, Michael Sianipar: Besok Partai Perindo Sowan ke Demokrat
Waketum DPP Partai Perindo, Michael V Sianipar menekankan, Tim Desk Pilkada Perindo terus menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol menjelang Pilkada 2024. Foto/Muhammad Refi Sandi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo , Michael V Sianipar menekankan, Tim Desk Pilkada terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) terutama dengan jumlah kursi yang banyak menjelang kontestasi Pilkada 2024. Ia menyebut rencananya Perindo akan sowan ke DPP Partai Demokrat , pada Selasa 2 Juli 2024.

"Sudah, jadi sejauh ini DPP Perindo sudah bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto dari Partai Golkar dan Desk Pilkada, Desk Pilkada PDIP rutin berkomunikasi, minggu lalu kita berkunjung ke DPP PKS," kata Michael saat ditemui di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

"Besok kami ada rencana berkunjung ke DPP Partai Demokrat," imbuhnya.

Michael mengatakan, Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Nasional I, Angela Tanoesoedibjo akan menyambangi satu persatu partai politik yang memiliki banyak kursi untuk membahas peluang koalisi pilkada di sejumlah wilayah.

"Jadi memang satu persatu partai politik yang punya banyak kursi di seluruh Indonesia kita jumpai dan salah satu topik yang kami bahas spesifik adalah soal koalisi di Pilkada-pilkada," ujarnya.

Lebih lanjut Michael mengakui, peta politik pilkada berbeda dengan nasional dan cenderung mencair sehingga Perindo akan melihat peta politik lokal hingga tokoh lokal yang akan maju.

"Karena kami lihat peta politik yang sangat cair dari daerah ke daerah sangat berbeda. Ada daerah kita koalisi dengan PDIP, ada daerah kami koalisi dengan PKS karena peta politik dan isu lokal serta tokoh lokal yang maju di daerah tersebut," ungkapnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)
pixels