Keluarga Datangi Komnas HAM Minta Bentuk Tim Investigasi Penyebab Kematian Afif Maulana

Senin, 01 Juli 2024 - 16:05 WIB
loading...
Keluarga Datangi Komnas HAM Minta Bentuk Tim Investigasi Penyebab Kematian Afif Maulana
Kedua Orang Tua Afif Maulana, Afrinaldi dan Anggun Anggraini menunjukkan foto ulang tahun terakhir anaknya. Foto/SINDOnews/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Keluarga Afif Maulana mendatangi Kantor Komnas HAM , di Jakarta, Senin (1/7/2024). Kedatangannya itu untuk meminta Komnas HAM membentuk tim investigasi terkait penyebab kematian Afif Maulana.

Permintaan tersebut diminta setelah kedua orang tua Afif Maulana, Afrinaldi dan Anggun Anggraini dengan didampingi kuasa hukum memberikan keterangan dan sejumlah dokumen terkait.

"Kami memberikan berbagai macam dokumentasi dan cerita tentang tragedi Jembatan Kuranji yang menewaskan anak kita, Afif Maulana dan penyiksaan terhadap Afif Maulana dan kawan-kawannya," kata Direktur LBH Indira Suryani saat ditemui di Kantor Komnas HAM, Jakarta.



Afif Maulana merupakan anak berusia 13 tahun yang ditemukan meninggal di bawah Jembatan Kuranji, Kota Padang pada 9 Juni 2024 lalu.

Indira menduga adanya kejanggalan terhadap penanganan kasus tersebut. Pasalnya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) terkesan buru-buru untuk menutup kasus itu. Terlebih, ada dugaan keterlibatan anggota Kepolisian dalam penyebab kematian Afif Maulana.

"Seolah-olah Polda Sumbar itu ingin menutup kasus Afif Maulana ini sesegera mungkin, dan dari awal itu sudah kami rasakan dan kami merasa dugaan kuat obstruction of justice yang dilakukan oleh Kepolisian Sumbar dalam tragedi ini," ujarnya.

Untuk itu, Indira menyebutkan, kuasa hukum dan keluarga korban meminta Komnas HAM membentuk tim investigasi guna mengetahui penyebab kematian Afif Maulana.

"Kami tetap akan berjuang memperoleh keadilan untuk Arif Maulana dan kawan-kawannya, ini proses yang sedang kami lakukan ke Komnas HAM untuk segera Komnas HAM membentuk tim investigasi agar bisa membuat terang kasus kematian Afif Maulana dan penyiksaan teman-teman lainnya," ucapnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)
pixels