Golkar Resmi Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 18:51 WIB
loading...
Golkar Resmi Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju Pilgub Sumut 2024 di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024). Foto: SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Golkar resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara pada kontestasi Pilgub Sumut 2024. Pengusungan ini ditunjukkan dengan pemberian surat tugas dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Bobby Nasution.

Dalam penyerahan ini, Airlangga menyampaikan bahwa dukungan ini sudah bulat. "Tentu Golkar sudah bulat untuk Sumut (mendukung Bobby)," ujarnya di rumah dinasnya Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).



Tak hanya Golkar, 5 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga mendukung Bobby. Karena itulah, dia meyakini Bobby akan memenangkan pertarungan di Sumut pada November 2024.

"Sehingga, dengan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dimiliki, Golkar insyaallah yang didukung Golkar ini posisinya unggul," kata Airlangga.

Sementara, Bobby Nasution yang hadir dalam pemberian surat tugas dari Airlangga itu mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Alhamdulillah sore ini tadi diberikan surat tugas dari bapak ketum dan disampaikan akan diberikan surat rekomendasi apabila sudah ada calon wakil gubernurnya," ujar Bobby.

"Mudah-mudahan sore ini jadi penyemangat bagi pribadi dan bagi seluruh warga Sumatera Utara," tambahnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)
pixels