Ahok Teringat Omongan Tanri Abeng

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:18 WIB
loading...
Ahok Teringat Omongan Tanri Abeng
Basuki Tjahja Purnama (Ahok) merupakan salah satu tokoh yang melayat ke rumah duka mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahja Purnama (Ahok) merupakan salah satu tokoh yang melayat ke rumah duka mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng, Jalan Simprug Golf 13 Nomor 19, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024). Ahok teringat omongan almarhum Tanri Abeng kepadanya sebelum menjabat Komisaris Utama Pertamina.

Ahok mengungkapkan bahwa Tanri Abeng pernah memprediksinya bisa lebih hebat dari mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berjuluk Manajer Rp1 Miliar tersebut. "Saya ingat beliau bilang gini, kamu pasti bisa lebih hebat dari saya di Pertamina, bisa lakuin banyak hal. Saya bilang kenapa om? Saya enggak mungkin setara dengan omlah, saya bilang gitu kan,” kata Ahok menirukan percakapannya dengan Tanri saat itu.

“Lalu beliau bilang gini, karena kamu teman presiden semua orang nurut, jadi kalau saya perintah-perintah belum tentu orang nurut, kalau kamu kan nurut katanya," sambungnya.



Ahok mengaku pernah diberikan buku oleh Tanri berjudul Indonesia Inc. "Dijelasin sebetulnya BUMN ini harusnya jadi semacam holding, ya adalah kementerian seperti apa itu yang beliau sampaikan. Saya kira bukunya paling bagus Indonesia Inc, saya kira paling benar," ujarnya.

"Sebetulnya kita boleh dikatakan buat apa sih ada Kementerian BUMN, kita bikin holding saja jadi semua itu di unclock makin banyak partner swasta, jadi berapa porsi yang bisa dikerjakan swasta kita enggak usah rebutan gitu loh, kita kan tujuannya BUMN kan untuk membantu, pengusaha lain bantu pemerintah juga, itu sih saya kira, pemerintahnya saya kira masih relevanlah," tambahnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)
pixels