Polisi Pastikan Terduga Teroris Tidak Bawa Bahan Peledak

Sabtu, 04 Mei 2019 - 19:48 WIB
Polisi Pastikan Terduga Teroris Tidak Bawa Bahan Peledak
Polisi Pastikan Terduga Teroris Tidak Bawa Bahan Peledak
A A A
JAKARTA - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memastikan dua terduga teroris yang masih berhasil meloloskan diri tidak membawa bahan peledak. Namun, kedua terduga teroris jaringan Lampung tersebut melarikan diri kearah Selatan Bekasi dengan menggunakan satu sepeda motor saat penggrebekan itu berlangsung.

"Tidak bawa bahan peledak, mereka melarikan diri menggunakan sepeda motor," ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, AKP Sunardi. Selain itu, kata dia, kepolisian memastikan hanya satu terduga teroris yang ditembak mati petugas saat penggrebekan itu berlangung di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sunardi menjelaskan, penggerebekan itu dilakukan oleh penyidik dari Detasemen Khusus 88 Anti Teror pada Sabtu (5/4) dini hari. Diduga melawan, salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas. Apalagi, penembakan terhadap terduga teroris ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Penyidik akan melepaskan tembakan bilamana pelaku melawan dan membahayakan.

Lantaran kasus menjadi kewenangan Mabes Polri, Sunardi juga tidak mengetahui barang bukti yang diamankan oleh petugas Densus. Namun dia memastikan, tidak ada bahan peledak yang tersimpan di ruko tersebut. "Tadi dicek memang tidak ada bahan peledak dan pelaku yang buron juga tidak membawanya," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2675 seconds (0.1#10.140)