alexametrics

Polisi Pastikan Terduga Teroris Tidak Bawa Bahan Peledak

loading...
Polisi Pastikan Terduga Teroris Tidak Bawa Bahan Peledak
Tim Densus 88 Antiteror tembak mati dua orang terduga teroris jaringan Lampung di Babelan, Bekasi. Sementara, dua lainnya berhasil kabur dengan membawa bahan peledak aktif. Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
JAKARTA - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memastikan dua terduga teroris yang masih berhasil meloloskan diri tidak membawa bahan peledak. Namun, kedua terduga teroris jaringan Lampung tersebut melarikan diri kearah Selatan Bekasi dengan menggunakan satu sepeda motor saat penggrebekan itu berlangsung.

"Tidak bawa bahan peledak, mereka melarikan diri menggunakan sepeda motor," ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, AKP Sunardi. Selain itu, kata dia, kepolisian memastikan hanya satu terduga teroris yang ditembak mati petugas saat penggrebekan itu berlangung di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sunardi menjelaskan, penggerebekan itu dilakukan oleh penyidik dari Detasemen Khusus 88 Anti Teror pada Sabtu (5/4) dini hari. Diduga melawan, salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas. Apalagi, penembakan terhadap terduga teroris ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Penyidik akan melepaskan tembakan bilamana pelaku melawan dan membahayakan.



Lantaran kasus menjadi kewenangan Mabes Polri, Sunardi juga tidak mengetahui barang bukti yang diamankan oleh petugas Densus. Namun dia memastikan, tidak ada bahan peledak yang tersimpan di ruko tersebut. "Tadi dicek memang tidak ada bahan peledak dan pelaku yang buron juga tidak membawanya," tutupnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak