Bupati Talaud Sri Wahyumi Tiba di Jakarta

Selasa, 30 April 2019 - 20:08 WIB
Bupati Talaud Sri Wahyumi Tiba di Jakarta
Bupati Talaud Sri Wahyumi Tiba di Jakarta
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan lima orang di Gedung KPK Merah Putih terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Manado, Talaud hingga Jakarta. Dalam OTT tersebut terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Saat ini sekitar lima orang telah berada di Gedung KPK dan sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Tim sedang membawa Kepala Daerah di Manado yang sekitar pukul 18.30 tadi telah mendarat di Bandara Soekarno Hatta," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4/2019).

Febri mengunkapkan hasil OTT akan disampaikan oimpinan KPK malam ini melalui konferensi pers di Kantor KPK. Hingga saat ini KPK telah mengamankan sejumlah uang dan barang bukti lainnya terkait OTT ini.

"Kami mengamankan sejumlah barang dan uang dengan total nilai lebih dari Rp500 juta. Ada dua tas bernilai lebih dari Rp100 jutaan, 1 jam tangan dengan harga Rp200 jutaan dan sisanya anting dan cincin berlian," jelasnya.

KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Sebelumnya, KPK dikabarkan telah menangkap Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Sri Wahyumi Maria Manalip, di Kantor Bupati Talaud. Penangkapan ini diduga penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) APBD Kabupaten Talaud, Selasa (30/4/2019).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8529 seconds (0.1#10.140)