Menanti Pertarungan Ahok Vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:46 WIB
loading...
Menanti Pertarungan Ahok Vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpeluang akan berhadapan dengan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpeluang akan berhadapan dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Pasalnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpeluang mengusung Ahok pada Pilgub Sumut.

Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara Rapidin Simbolon mengungkapkan sudah dua kali berkomunikasi dengan Ahok. Bahkan, kata dia, Ahok menyatakan siap.

“‘Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap tidak Bang, siap nggak Pak Ahok? Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP ke mana pun kalau diperintah partai kita harus siap,” kata Rapidin meniru percakapannya dengan Ahok di sela-sela Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).



Dia mengatakan, PDIP akan bekerja keras untuk memenangkan pertarungan Pilgub Sumut. "Walaupun di sana pertarungannya agak sedikit tinggi, karena menantu Presiden, Bobby maju. Dan kita sudah siapkan segala jurus untuk itu. Terutama kita menganut Satyam Eva Jayate yakni kebenaran akan menemukan jalannya sendiri,” ujar Rapidin.

Ahok pun angkat bicara soal namanya yang masuk radar calon gubernur (cagub) Sumatera Utara 2024. Ahok mengakui adanya tawaran tersebut tapi ia menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

"Saya sih bilang ya itu, nunggu Rakernas ya," kata Ahok di sela-sela pelaksanaan Rakernas V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).



Meski begitu, Ahok mengaku merasa terhormat dan berterima kasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara yang telah membuka peluang kepada dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. "Tapi kan kita kan keputusan semua kan bukan di kita kan. Tunggu tugas saja," ujarnya.

Sementara itu, Bobby telah resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Wali Kota Medan itu bakal maju sebagai calon Gubernur Sumut 2024. Selain Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendukung Bobby maju ke Pilgub Sumut 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)
pixels