alexametrics

Ratusan Petugas Haji Registrasi Pembekalan di Asrama Haji Pondok Gede

loading...
Ratusan Petugas Haji Registrasi Pembekalan di Asrama Haji Pondok Gede
Sekitar 700 petugas haji dari seluruh Indonesia melakukan registrasi untuk mengikuti pembekalan yang digelar selama 10 hari di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews/Abdul Malik M
A+ A-
JAKARTA - Sekitar 700 petugas haji 1440 H/2019 M melakukan registrasi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019). Petugas haji dari seluruh Indonesia itu berkumpul untuk mengikuti pembekalan yang digelar selama 10 hari, sejak hari ini hingga 2 Mei mendatang.

Para petugas haji mulai berdatangan di Asrama Haji Pondok Gede sejak pagi. Mereka langsung menuju meja registrasi di Gedung Serbaguna 2. Untuk memudahkan, meja registrasi dibedakan berdasarkan unit kerja, seperti Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, dan lain-lain.

Salah satu petugas haji asal Medan, Widya Bati mengatakan, dirinya sudah sampai di Jakarta, tadi malam. Dia menginap dulu di mess kantor di Jakarta, baru pagi harinya meluncur ke Asrama Haji.



"Dari kantor saya dua orang yang menjadi petugas haji, saya dari Medan, teman saya dari Banjarmasin," kata wartawan RRI ini kepada SINDOnews, Selasa (23/4/2019).

Dalam registrasi ini, petugas haji juga diminta membawa beberapa dokumen untuk diserahkan kepada panitia. Misalnya, paspor, surat kesehatan, bebas narkoba, dan lain-lain.

Setelah registrasi, para petugas haji akan mengikuti pembekalan. Rencananya pembekalan dibuka oleh Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak