alexametrics

Ratna Akui Tompi Buat Dirinya Tersadar untuk Berhenti Berbohong

loading...
Ratna Akui Tompi Buat Dirinya Tersadar untuk Berhenti Berbohong
Ratna Sarumpaet mengaku Tompi adalah salah satu orang yang membuat dirinya sadar untuk tidak lagi berbohong tentang isu pemukulan yang menyebabkan wajahnya lebam. Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks Ratna Sarumpaet mengaku Teuku Adifitrian alias Tompi adalah salah satu orang yang membuat dirinya sadar untuk tidak lagi berbohong tentang isu pemukulan yang menyebabkan wajahnya lebam.

"Saya tidak tahu kenapa saudara Tompi ini ada di sini ya, karena sebenarnya dialah yang menyelamatkan dan menyadarkan saya untuk berhenti berbohong," ujar Ratna saat menanggapi keterangan Tompi dalam sidang di pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dalam persidangan, Tompi mengungkapkan dirinya mengetahui insiden pemukulan terhadap Ratna melalui media sosial. Tompi mengaku sempat mengutuk aksi pemukulan terhadap Ratna, bahkan dirinya menawarkan jasa pengobatan gratis kepada Ratna jika diperlukan.



"Pertama kali saya mengetahui dari postingan Pak Fadli Zon dengan Bu Ratna. Tweet Pak Fadli Zon bahwa telah terjadi pemukulan terhadap Bu Ratna. Saya kemudian menawarkan bersedia menolong dan juga mengutuk peristiwa itu. Saya WhatsApp Glen Fredly karena dia dekat dengan anak Bu Ratna, tanyakan apa benar pemukulan. Kata Glen, tidak ada respons," tutur Tompi dalam persidangan.

Namun, rasa empati Tompi tersebut perlahan menjadi curiga saat melihat kondisi muka Ratna. Setelah dilihat dengan seksama, Tompi menyimpulkan bahwa luka lebam di wajah Ratna bukan akibat pemukulan melainkan luka bekas operasi plastik.

"Gambaran wajah bengkak memar (Ratna) ini menunjukkan ini tipikal bedah plastik. Yang kedua ada foto Bu Ratna mengikat rambut ngiket di atas. Itu gestur-gestur kebiasaan kita sebagai dokter plastik menyarankan pasien mengikat rambut agar wajahnya tidak kotor," kata Tompi.

Tak lama, Tompi pun mengetahui apa yang diprediksinya benar. Ratna pun menggelar konferensi pers mengungkap kebohongannnya di depan publik terkait luka lebam di wajah.

"Sorenya Bu Ratna konpres dan mengakui itu bedah plastik. Jadi secara benernya pengakuan dari yang bersangkutan," jelas Tompi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak